Thursday, January 3, 2008

Tracing David Beckham GATOT (gagal total)

Sebulan terakhir ini, saya punya kesibukan baru, yaitu menghajar eh mengajar di Karisma Komputer. Apalagi kalo bukan mengajar Desain Grafis.

Pada pertemuan pertama, saya didaulat Mas Krisna (pemilik Karisma Komputer) untuk menjelaskan cara tracing dengan CorelDRAW kepada 5 orang siswi di kelas tersebut.

Huu...deg-deg-an juga awalnya. Dengan menggunakan contoh tracing Aris, maka ternyata bisa dibilang pertemuan hari itu sukses.

Karena itu, pada pertemuan berikutnya, saya dengan jumawa mencoba untuk meningkatkan 'level' kesulitan dalam tracing.


Di sinilah masalah itu muncul....


(teruuuus???)


Saya memilih untuk menugaskan para siswi men-tracing foto David Bechkam yang saya dapat dari hasil browsing di www.livrariapontes.com.br beberapa jam sebelumnya. Karena mepet, saya sendiri tidak sempat mencoba tracing foto tersebut sebelumnya.

Ini nih, foto yang jadi masalah...


Nah, kesulitan yang saya perkirakan adalah:
Dalam foto tersebut, warna antara bibir dan kulit muka hampir sama. Kemudian yang paling sulit adalah, rambut Beckham berwarna PIRANG! Ini tentu akan lebih sulit dibandingkan mentracing rambut hitam (karena paduan warnanya lebih banyak rambut pirang).


B e n a r s a j a .

Jangankan di-tracing sendirian. Foto Beckham yang kami kerjakan beramai-ramai (lima siswi plus saya), benar-benar bagaikan pinang dibelah traktor jika dibandingkan dengan aslinya.

Liat aja...

Oh Tuhan.... (bisa2 si Becks gak mau SMS-an sama saya lagi gara2 liat hasil tracing di atas...)

Batin saya, bisa-bisa saya nanti para siswi kapok mau tracing lagi karena ternyata hasilnya bisa segitu parahnya.


Tapi sebagai seorang pengajar, dengan bijak saya berkata:

"hasilnya sudah bagus kok. Tapi memang kita harus banyak-banyak berlatih jika ingin mendapat hasil yang lebih memuaskan..."

(kabuuuuuuuuuuuuuuuuuuur....)



No comments: