Saturday, August 25, 2007

vectorizing zaky

berikut ini vector dari foto temen gw yg skarang kerja di 'sebuah instansi pemerintah', yaitu zaky.
secara gambar ini dikirim via email, gw baru bisa cek setelah gw terima. begitu file foto gw buka... ya ampyuuun... (sok imut) ni jaky niat ngirim foto enggak sih (hehe..). habis, selain pose yg rada menggilanikan (menjijikkan ^_^), ukuran fotonya cuma 108 kb. jadi deh, gambarnya kabur.

sebenarnya gw mau balikin ni foto dan enggak gw vector-in. tapi, setelah melihat lokasi pengambilan foto...sepertinya si jaky melakukannya dg sembunyi-sembunyi...di kantornya!

wow...
dia sampe menempuh risiko ketahuan atasannya supaya bisa foto utk blog gw!!!

wow..
wow..

(garing)

ya udah, karena fotonya rada kabur (pake web cam ya?) maka jangan protes hasilnya ya...
lumayan lama loh ngerjainnya. sekitar 7 jam! sampe mumet aku... (toeng toeng...)

vectorized:
model: zaky
foto location: indoor
date modified: august 25th 2007
software: corelDRAW
time to modified: about 7 hours

original:

oia, ternyata vector kacamata itu susah banget! soalnya bentuknya elips.
ampun ampun deh...lain kali kalo pake kacamata yg kotak ajah ya...

btw jak, nampak oleh mataku dikau berpose sambil menggigit lidah? apatah maksud dikau untuk menggoda atasanmu? istighfar jaky.... ^_^

7 comments:

금옥 said...

Kamu hebat, Bud. Kalo kamu melakukan manual tracing dan bukan pake program trace (misalnya dengan CorelTrace)dalam "menjiplak" foto-foto yang ada. Hasil dengan, misalnya, CorelTrace dapat lebih "mendekati", tapi warna penyusunnya bisa jadi sangat banyak. Kamu bisa mengurangi warna-warna tersebut, tetapi juga mengurangi hasil. Jadi, kamu bisa mengkompromikan antara hasil dan banyaknya warna yang kamu gunakan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

GERAKAN NON BLOG said...

Saya hendak berkomentar sedikit saja barangkali disini. Garis di wajah yg lebih tebal mampu menambah kesan kemiripan pada faktor gambar aslinya. Sejauh ini tracingnya sudah baik tinggal garis kerutan wajah saja yang kurang kuat dan per;u dipertebal.

aLe said...

keren abis,,

vectorize-me said...

trims saran2nya.
@??:
iya, sy sdh pernah pake corelTRACE dan sebenarnya utk saya hasilnya enggak halus.

@gerakan non blog:
emang kerasa kalo saya kurang berani kasih garis tebel. warna di hasil vektor akhirnya terkesan pucat dan tidak 'berkarakter'. makasih banyak sarannya

@ale
abis?? udah gak keren dong :)

zaques said...

wahhhh thx yah dah ngevecs in fotoku....akhirnya aku dapat memabntu meningkatkan tantangan yang harus kaukerjakan hehehe.....siipp lah
oya ni komentarku :
yang bibir kayaknya terlalu hitam jadi kayak peroko gitu deh
yang kerut2n bisa dikuatin lagi dong kesannya kos kesan wajahku ms datar juga pada hal fotonya dah sampe ngedennnn lohhhhh hehehehe....

ya udah btw thx yah ntar ta kirimin yang lebih bagus lagi yah

Mohammad Helman Taofani said...

Udah keren ah. Kalo terlalu banyak detil nanti kesan ilustrasinya malah jadi ngga ada.

vectorize-me said...

ya seh, kayaknya resiko di vector itu yah ada beberapa garis muka yang harus kita 'ikhlaskan' untuk tidak digambar. karena kalo maksa digambar jadi kayak tambah tua deh.
Mau, tambah tua??
hehe :)